Rabu, 30 Januari 2013

Di bAlik keIndahan dauN mAple

Apa sich daun Maple itu?????

Bagi sebagian orang nama daun maple mungkin akan terasa asing di telinga mrereka... mereka akan bertanya-tanya jenis daun apakah itu??? but I believe that anda pasti pernah melihat daun tersebut paling nga di tivi atau melalui foto-foto pa lagi yg sukanya drama-drama korea pasti daun maple udah gak asing lagi soalnya pemandangan daun maple yang sedang menguning sering menjadi latar adegan-adegan dalam drama-drama korea entah itu adegan sedih,,bahagia atau pun romantis. 



Daunnya yang berwarna-warni di saat musim gugur tiba sungguh sangat menakjubkan. SubhanAllah kembali ku memuja kebesaran mu Ya Allah. Daun maple memang identik dengan musim gugur, di negara empat musim seperti Eropa, Amerika ataupun Asia Timur pohon ini banyak dijumpai..tidak terkecuali Korea Selatan tentunya. Yupsss,,,pertama kali ku mengenal daun ini tidak lain dan tidak bukan dikarenakan kecintaanQ menonton drama Korea. Sungguh takjub saat melihat daun maple yang telah mulai berubah warna menjadi kuning,,merah,,orange,,yang mana tidak akan pernah ku lihat di negaraQ Indonesia.



Kekagumanku pada daun Maple semakin bertambah,,ketika ku mengetahui kalau ternyata pohon maple selain daunnya yang indah ternyata tanaman ini juga memilik banyak kegunaan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Tidak sengaja membaca artikel dari sebuah blog,,saat sedang mencari-cari gambar daun Maple,,ku menemukan bahwa Kayu yang dihasilkan Pohon Maple memiliki bentuk lekuk yang khas, sehingga selain dijadikan bahan untuk membuat alat musik, kayu dari batang pohon maple juga dapat dijadikan meja, kursi dan perabot yang lainnya. Ditambah lagi, Buah dari pohon Maple dapat di jadikan sirup yang selain rasanya yg segar ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan. (wah.. jadi pengen ngerasain, enak kali ya diminum kalau cuaca lagi panas.. hehehe).
Kemudian,,menurut suatu peneliti dari Universitas Rhode Island (URI), Amerika Serikat Sirup maple murni dari Kanada mengandung lebih dari 20 senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan manusia, 13 unsur di antaranya baru ditemukan. Selain itu, untuk pertama kali, delapan senyawa lain telah ditemukan di tanaman ini (wah,,kerenn)




Kalau membicarakan tentang daun yang satu ini gak akan ada habisnya,,selalu saja ada hal2 menarik yang bisa dibicarakan. Oh ya sebagai tambahan daun maple juga dijadiin sebagai lambang pada bendera Kanada lho (l'Unifolié =Bahasa Perancis untuk "satu daun).

By the way anyway busway...klo liat foto diatas yang terakhir kebayang ga sih romantisnya..hehehehe. Berjalan berdua dengan pasangan (dengan yang udah muhrim tentunya) diantara daun2 maple yang berserakan..wuuih.. romantis sekali pasti deh ga bakal lupa..(ala2 adegan romantis dalam drama-drama korea githu ^_^)

Berharap,,Semoga suatu saat bisa ke sana melihat langsung keindahan daun Maple di musim gugur,,Aamiin ya Allah :)


referensi: http://ridhoajib.blogspot.com/2010/07/pengagum-daun-maple.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar